Kunjungan Bupati Purbalingga ke Masjid Jami’ Al-Ikhlas Desa Mergasana, Kec. Kertanegara dalam rangka Amaliyah Ramadhan shalat asar berjama’ah tahun 2022

Mergasana, Kamis sore ini (14/4) jadwal kegiatan keagamaan orang nomor 1 di Purbalingga ini berada di Desa Mergasana, tepatnya di Masjid Jami Al-Ikhlas Mergasana. Dalam kegiatan keagaman ini yakni kegiatan Amaliyah Ramadhan Ashar Keliling Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga diselenggarakan di salah satu desa disetiap kecamatan di Purbalingga.   Pada kegiatan keagamaan kali ini banyak lembaga pemerintah yang diikut sertakan, bisa dikatakan semua dinas terkait turut ikut serta seperti Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Kapolres Purbalingga, Kejaksaan Negeri Purbalingga, Dan Yon 406 CK, Sekertaris Daerah, Kepala Satpol PP, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Humpro, Kepala Bagian Umum, Ketua Dekranasda, Staf Ahli Bidang Ketatalaksanaan, Kepala DPMPTSP, Kepala DPU, Kepala DKPP, Kepala Dinpertan, Kepala Dinporapar, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Direktur BNI, Direktur Puspahastama, Ketua Baznaz, Ketua PMI Kab. Purbalingga. Selain itu juga seluruh Pegawai Kecamatan Kertanegara.

Saat tiba di Masjid Jami’ Al-Ikhlas Mergasana , Bupati Purbalingga dan seluruh lembaga kerjanya di sambut hangat dengan lantunan shalawat dan antusiasme warga masyarakat desa Mergasana. Beliau dan rombongan tiba di lokasi pukul 14.45 WIB dan langsung memasuki masjid sembari menunggu waktu shalat asar tiba yakni pukul 15.06 WIB. Setelah mengikuti shalat asar berjama’ah kemudian Bupati Purbalingga, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM memberikan sambutan. Dalam sambutannya bupati mengapresiasi sikap dan sambutan masyarakat yang sangat hangat, yang mana ini terbukti dengan penuhnya Masjid mulai dari lantai 1 hingga lantai 2. Selain itu, juga bupati menegaskan pentingnya melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat guna mengurangi bahkan menghilangkan pandemi yang sudah berlangsung lama ini. Dengan mengikuti vaksinasi, masyarakat telah melindungi diri dan melindungi sekitarnya. Bupati juga menyampaikan dalam pidatonya, bahwa Desa Mergasana akan diberikan bantuan berupa Jembatan Penghubung antara Desa Mergasana dan Desa Kaliori  dengan anggaran sebesar 1,3 Milyard yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini. Selain itu, aspirasi dari desa dalam bentuk pengaspalan jalan kabupaten dan lampu penerangan jalan kabupaten juga mendapat respon yang positif. Dalam kunjungannya kali ini,  juga memberikan kenang-kenangan kepada Desa, Masjid dan masyarakat sekitar.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *