Gedung Pelayanan Publik Baru Desa Mergasana Telah Diresmikan

Mergasana. Pemdes Mergasana menyelenggarakan rapat umum Rabu, 16 Februari 2022. Rapat yang dihadiri Seluruh Perangkat desa, selurug lembaga desa muali dari RT, RW, Kadus, Pkk, Babinkamtibmas, Babinsa berlangsung tertib dan hangat. Dalam pemyampaiannya, kepala desa Mergasana Arif Yoga Pratomo,S.Pd, mensosialisasikan banprov kepada masyarakat. Dalam paparannya desa mergasana mendapatkan 2 proyek besar, yakni aspal jalan lingkar desa Mergasana dan bronjong pengaman desa 2 titik yaitu rt 1 dan rw 3, masing-masing senilai 150jt yang berasal dari Bangub.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang direncanakan tahun ini dengan pengajuan bantuan Bantuan Gubernur. Anggaran tersebut merupakan anggaran murni tahun 2022. Dengan ini, selaras dengan visi misi pembangunan desa yang merata diseluruh wilayah. Selain itu,pada acara ini juga membahas tentang perubahan sususan LKMD. Perubahan tersebut dilakukan karena ada 6 anggota LKMD yang merangkap jabatan dalam struktur kelembagaan desa sehingga menyebabkan tumpang tindih atau ganda dalam penerimaan pembagian honor yang diterima yang bersumber dari dana desa. berikut ini adalah sususan pengganti LKMD yaitu :

JabatanKetua
KetuaAli Nur Rohman
SekretarisEnti Utami
BendaharaTuhar Mustofa
Bid. AgamaZidan Muslim
Bid. PembangunanSumarno
Bid. Keamanan LingkunganHadirin
Bid. pendidikan dan KeterampilanQuroti Ayun
Bid. Kesehatan dan KependudukanZuliana
Bid. Pemuda, Olahraga, Seni dan BudayaAditya Prakoso

 Sementara itu dalam rapat yang sekaligus merupakan perayaan tasyakuran gedung pelayanan desa yang baru. Gedung dengan nilai 120.000.000 yang bersumber dari dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) telah selesai dan diresmikan oleh kepala desa. Dalam acara tersebut juga sekaligus dibentuk panitia atau tim pelaksana kegiatan BAN-GUB dengun struktur sebagai berikut.

JabatanNama
Penanggung JawabArif Yoga Pratomo, S.Pd
Koordinator PPKDIdris Muntaha
SekretarisAbdul Khamid
BendaharaNur Istiqomah
Ketua TPKHadmiyah
Sekretaris TPKSukirwan
AnggotaBasuni
AnggotaDasuki

Selain itu juga membahas masalah sampah yang mulai menjadi problema. Dengan tim pelaksana pengelola sampah oleh tim Gerakan Pemuda Ansor, masyarakat dikenakan iuran sampah sebesar 5000 per bulan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.