Sekilas Desa Mergasana

Selamat Datang di Website Resmi Desa Mergasana

Mergasana adalah salah satu desa yang ada di kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga. Desa Mergasana terdiri dari 12 RT dan 3 Dusun.Desa Mergasana adalah desa yang disebut Desa capit urang, karena  di apit oleh 3 sungai besar, yaitu sungai tambra, sungai gintung dan sungai kuning.

Adapun desa Mergasana berbatasan dengan desa sebagai berikut :

  • sebelah utara Desa Kertanegara,
  • sebelah timur Desa Karang sari Kec.Karang moncol
  • sebelah selatan Desa Sidareja  Kec.Kali gondang
  • sebalah barat Desa Kaliori Kec. Karang anyar,

 Mergasana hingsa saat ini sudah dipimpin oleh banyak kepala desa. berikut ini adalah para pemipin desa Mergasana dari masa ke masa

Alamat kantor Desa berada di jalan raya Mergasana Kaliori RT 09 RW 03 Desa Mergasana .

Penduduk Desa Mergasana pada ahir tahun 2018 sebanyak 1.786 jiwa, sedangkan mata pencaharian masyarakat Mergasana sebagian besar adalah petani dan perantauan.

 

 

SiDesa Jateng
Capil Online PBG
E-PBB
Kementrian Desa

Artikel Pilihan

MusDes Laporan Realisasi APBDEs Tahun 2021

Musyawarah Laporan Realisasi APBDes adalah muswarah rutin desa mergasana yang dilakukan setiap satu tahun sekali. Musyawarah ini menghadirkan banyak pihak seperti Camat Kertanegara, Babinsa Kec. Kertanegara , Babinamtibmas polsek Karanganyar (Subsektor Kertanegara), BPD Desa Mergasana, Perangkat Desa Mergasana dan Perwakilan Tokoh Masyarakat desa Mergasana.

Dalam musyawarah ini dipaparkan hasil dan evaluasi kinerja pemerintahan desa Mergasana yang dicapai pada tahun 2021. rapat ini biasanya dilakukan di akhir taun.

Baca Selengkapnya>>>

Artikel Pilihan

Pelantikan Pengurus BUMDesa Marga Jaya Mergasana Tahun 2021

Pengurus BUMDes adalah salah  satu lembaga milik desa yang ditugaskan oleh desa untuk mengembankan usaha yang berpotensi di desa mergasana. saat ini desa mergasana membentuk kepengurusan BUmdesa. Diharapkan dengan adanya kepengurusan, Usaha Desa dapat dijalankan lebih optimal dan hal tersebut dapat dijadikan salah satu sumber PAD. Pengurus Bumdes terlantik adalah Riyanto sebagai ketua.

Baca Selengkapnya>>>

Pemdes memberikan Hadiah Kepada Siswa Berprestasi

Siswa berprestasi ada salah satu aset bangsa, oleh sebab itu Pemerintah desa membuatkan program bantuan siswa berprestasi di SD N 1 Mergasana. Bantuan ini diberikan 1 kali dalam setahun pada saat kenaikan kelas. siswa yang diberikan mulai dari siswa rangking 1, 2 dan 3 mulai dari kelas 4. harapannya program ini dapat memberikan semangat belajar baru kepada siswa yang berprestasi dan sekaligus membuat motivasi belajaryang tinggi kepada siswa yang ingin mendapatkan bantuan tersebut. 

Baca Selengkapnya>>

Arsip